Salon mobil memiliki bebagai jenis perawatan khususnya soal penampilan mobil itu sendiri. Mulai dari poles mobil, auto detailing hingga perawatan coating dimana permukaan mobil akan diberi semacam lapisan pelindung secara solid di seluruh area panel mobil.

Perawatan coating adalah salah satu perawatan yang memang banyak di pilih oleh para konsumen. Terutama coating keramik berjenis nano.

Material yang satu ini dinilai sangat ampuh dalam perannya untuk menjaga kondisi permukaan mobil yang riskan mengalami kerusakan.

Faktor kerusakan permukaan an mobil ini bisa bersumber dari berbagai macam seperti, air hujan, sinar uv, goresan kerikil atau dari ranting pohon dan polusi.

Hal tersebut bisa merusak permukaan dan bisa merusak inti warna dari cat mobil. Dengan adanya penemuan nano ceramic di dunia salon mobil. Pastinya hal ini sangatlah membantu dalam hal urusan perawatan mobil.

Namun Anda pernah mendengar soal nano ceramic coating buatan Jepang?

Jika belum, simak yang satu ini sebagai tambahan wawasan Anda soal perawatan mobil.

Nano Ceramic Jepang di Dunia Salon Mobil

Jepang terkenal dengan teknologi dan inovasinya yang canggih, tidak terkecuali bahan keramik nano bagi salon mobil.

Keramik nano adalah bahan keramik yang telah direkayasa untuk memiliki ukuran partikel dalam kisaran nanometer, biasanya antara 1 dan 100 nanometer. Bahan-bahan ini menunjukkan sifat unik yang berbeda dari bahan curahnya, termasuk peningkatan kekuatan, kekerasan, dan ketangguhan, serta peningkatan konduktivitas listrik dan termal.

Di Jepang, para peneliti dan perusahaan telah bekerja untuk mengembangkan dan mengkomersialkan berbagai jenis keramik nano untuk berbagai aplikasi, seperti perangkat elektronik, sistem penyimpanan energi, implan biomedis, dan komponen otomotif.

Misalnya, lapisan keramik nano dapat diterapkan pada komponen mesin untuk meningkatkan ketahanan aus dan mengurangi gesekan, sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan masa pakai komponen yang lebih lama.

Beberapa lembaga penelitian dan perusahaan terkenal di Jepang yang terlibat dalam penelitian dan pengembangan keramik nano termasuk National Institute for Materials Science, Toyota Motor Corporation, dan Kyocera Corporation yang berjasa di dunia salon mobil.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *