Mengupas Game Hardcore Elden Ring

Baru-baru ini fromsoftware yang merupakan developer ternama yang dikenal mempunyai produk game-game yang sulit dimainkan alias hardcore ini. Merilis sebuah game yang nota bene seperti game souls sebelumnya. Game tersebut bernama Elden Ring.

Hardcore game alias game yang kerap kali membuat para playernya merasa kesulitan untuk menaklukan segala rintangan.

Seperti apa game tersebut mari ? Simak ulasan kami dibawh ini.

Terlempar ke Dunia lain

Dengan Demon’s Souls, sebuah game role-playing aksi fantasi, FromSoftware menyajikan suguhan bagi mereka yang menyukai genre masocore (portmanteau dari ‘masokis’ dan ‘hardcore’), di mana gameplaynya sangat sulit. Pengembang memiliki reputasi untuk game semacam itu. Dalang kreatif perusahaan Hidetaka Miyazaki bahkan pernah dengan terkenal berkomentar, “Kesulitan adalah apa yang memberi makna pada pengalaman.” Rilisan terbaru FromSoftware, Elden Ring, sesuai dengan filosofi ini.

Elden Ring adalah salah satu rilisan terbesar tahun ini karena kolaborasi Miyazaki dengan novelis Amerika populer, George RR Martin. Itu sangat dinanti sejak diumumkan pada tahun 2019. Sekarang akhirnya ada di sini, kita dapat mengatakan bahwa game itu benar-benar pantas untuk ditunggu.

Elden Ring diatur di tempat yang terinspirasi mitologi Nordik yang disebut Lands Between beberapa saat setelah cincin tituler hancur. Anda bermain sebagai salah satu orang luar, yang dikenal sebagai Tarnished, yang dipanggil kembali ke Lands Between. Tujuan Anda adalah menjelajahi tempat itu, menemukan semua pecahan cincin (dikenal sebagai Rune Besar), mengalahkan para demigod yang merasukinya, dan menjadi Elden Lord.

Ceritanya tidak diceritakan melalui cutscene standar seperti pada game FromSoftware sebelumnya seperti seri Bloodborne and the Souls. Itu ada bagi mereka yang mengejarnya.


Anda perlu menggabungkannya dari percakapan yang Anda lakukan dengan karakter yang tidak bermain dan dari bahan bacaan yang Anda temukan. Anda tidak perlu khawatir tentang hal-hal ini, jika Anda hanya tertarik dengan aksinya.

Elden Ring terasa seperti game Dark Souls. Ini lambat, disengaja, dan sulit. Beberapa aspek sangat sulit. AI musuh, misalnya, cerdas. Jadi, melakukan evade roll tanpa tujuan adalah cara cepat menuju kematian. Ada juga penekanan yang lebih besar pada siluman dibandingkan dengan game pengembang sebelumnya.

Dunia, yang penuh dengan monster, kastil klaustrofobia, dan karakter unik, sangat menyenangkan untuk dijelajahi. Ada banyak kejutan yang tidak menyenangkan dan tersembunyi juga. Jadi, hati-hati dengan naga raksasa yang muncul entah dari mana. Ada banyak cerita paralel yang terjadi. Jadi, log pencarian akan menjadi tambahan yang berguna untuk melacak perjalanan.

Pembuatan karakter sangat mirip dengan Dark Souls dengan beberapa kelas untuk dipilih. Setiap kelas memberi Anda dorongan awal yang unik. Jadi, pilihlah dengan bijak. Anda dapat mengubah karakter Anda menjadi master jarak dekat, pencuri pengkhianat, penyihir mantra atau sesuatu di antaranya. Ini semua tentang menemukan gaya yang membantu Anda bertahan dari bos raksasa yang gesit dan menakutkan. Lakukan sedikit riset sebelum Anda membuat karakter Anda. Juga, jangan ragu untuk memulai kembali permainan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.